Rekomendasi Aplikasi TV Android Terbaik

Rekomendasi Aplikasi TV Android Terbaik

Di era yang didominasi oleh konten digital, Android TV telah muncul sebagai game changer, yang dengan sempurna memadukan pengalaman menonton televisi dengan interaktivitas dunia digital. Saat kita menjelajahi dunia hiburan yang terus berkembang, peran aplikasi Android TV menjadi semakin penting. Aplikasi ini tidak hanya mendefinisikan ulang cara kita mengonsumsi konten, tetapi juga membuka banyak kemungkinan tepat di ujung jari kita.

Android TV adalah alternatif Apple TV dan menawarkan cara untuk memasukkan aplikasi ke perangkat TV apa pun yang mumpuni. Berikut adalah aplikasi Android TV terbaik yang harus kamu pertimbangkan untuk ditambahkan.

1. Plex

Plex adalah salah satu layanan penyimpanan dan berbagi media paling populer, dan untuk alasan yang bagus. Aplikasi Android TV adalah contoh luar biasa dari antarmuka Plex yang menarik dan navigasi yang mudah digunakan. Kamu terlebih dahulu mengunduh Plex di perangkat tempat kamu menyimpan media — seperti film dan foto—dan Plex akan menangani sisanya. Kamu dapat mengaksesnya dari perangkat lain, termasuk Android TV.

2. YouTube

YouTube adalah platform video yang paling banyak ditemui dan harus ada di setiap TV. Aplikasi Android TV lebih terbatas dibandingkan situs webnya, namun memiliki fitur tombol yang lebih besar yang mudah dinavigasi dengan remote dari sofa kamu. YouTube harus menjadi salah satu unduhan pertama kamu di perangkat Android TV kamu.

3. PBS Kids Video

Bagi mereka yang memiliki anak kecil, aplikasi PBS Kids adalah salah satu aplikasi terbaik yang tersedia. Ini menampilkan rekaman acara TV gratis dan streaming langsung program terkini. Satu-satunya kelemahan adalah tidak semua episode selalu tersedia, namun sulit untuk mengeluh tentang video pendidikan gratis yang membuat anak-anak tetap terlibat.

4. Twitch

Dengan aplikasi Twitch Android TV, semua aliran Twitch tersebut kini tersedia di TV kamu. Segalanya mulai dari Fortnite hingga slot casino tersedia untuk ditonton orang-orang bermain.

Hal yang menyenangkan tentang aplikasi Twitch Android TV adalah setelah kamu mengunduhnya, kamu dapat langsung mulai menonton tanpa masuk. Kamu harus mendaftar jika ingin mengobrol atau mengikuti orang, tetapi ada kode bagus yang diberikan agar kamu bisa tautkan aplikasi TV dari ponsel atau komputer kamu agar lebih mudah mengetik.

5. VLC

Lebih dari segalanya, pemutar VLC diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pemutaran video kamu. Kemungkinan Android TV kamu dapat menerima drive USB atau perangkat penyimpanan apa pun, tetapi jika TV atau Android TV kamu tidak mengetahui cara memutar format file dari file yang disimpan, kamu mungkin kurang beruntung.

Pemutar VLC telah menjadi aplikasi yang sangat dihormati selama bertahun-tahun karena kemampuannya memainkan hampir semua jenis format file. Ini mungkin bukan aplikasi Android TV tercantik, tetapi dapat berfungsi kapanpun diperlukan.

6. Spotify

Memiliki aplikasi Spotify asli di TV kamu melalui aplikasi Android TV adalah cara sederhana untuk memutar musik melalui speaker home theater mahal kamu. Ini menampilkan sampul album besar untuk efek seperti screensaver. Spotify di TV kamu mirip dengan aplikasi Spotify lainnya di mana kamu dapat masuk dan menampilkan semua album dan daftar putar kamu.

7. AccuWeather

AccuWeather adalah salah satu aplikasi kondisi cuaca yang paling banyak digunakan di perangkat seluler, dan berfungsi dengan baik di TV. Layar utama aplikasi menampilkan pembacaan suhu yang besar dan mudah dibaca, ramalan cuaca per jam, ramalan harian, peta, dan video cuaca. Kamu dapat menggali prakiraan cuaca setiap jam untuk menampilkan semua item cuaca umum seperti kelembapan, titik embun, kecepatan angin, dan indeks UV. AccuWeather di Android TV mencakup semua hal mendasar dan memuat informasi relevan dengan cepat.

8. VRV

Aplikasi ini adalah layanan streaming yang menawarkan koleksi acara anime, animasi, game, komedi, dan fiksi ilmiah. Kamu dapat menonton judul-judul populer dari Crunchyroll, Rooster Teeth, Cartoon Hangover, dan banyak lagi. VRV juga memiliki versi asli eksklusif dan langganan premium yang menawarkan tampilan bebas iklan dan mode offline.

9. AirScreen

Perangkat Android TV secara asli mendukung Google Cast. Ini berarti kamu dapat mentransmisikan konten dari ponsel pintar Android dan produk Google lainnya, seperti browser Chrome dan Chromebook, langsung ke layar TV kamu.

AirPlay Apple tidak didukung. Jika kamu memiliki perangkat Apple, salah satu aplikasi terbaik yang dapat kamu instal adalah AirScreen. Ini memungkinkan kamu mencerminkan layar iPhone, iPad, atau Mac di kotak TV Android kamu.

AirScreen juga berfungsi dengan protokol Google Cast, Miracast, DLNA dan juga mendukung banyak aplikasi. Ini menjadikannya alat serba guna yang luar biasa dalam hal mentransmisikan layar kamu.

10. Hulu

Jika kamu ingin siaran langsung TV dan konten sesuai permintaan dalam satu layanan (dan kamu tinggal di AS), layanan terbaik adalah Hulu + TV Langsung.

Selain langganan dasar Hulu, Hulu telah bermitra dengan Disney dan ESPN untuk menawarkan langganan bundel dengan akses ke ketiga layanan tanpa iklan. Paket ini juga mencakup DVR, sehingga kamu dapat merekam pertunjukan langsung dan menontonnya nanti.

Terlepas dari kontennya, aplikasi itu sendiri layak mendapat pujian. Setelah beberapa tahun pengembangan, kini aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi Android TV dengan desain terbaik di seluruh platform.

Referensi: exatekno.com

Print Friendly, PDF & Email